Riau

Overdosis Obat Batuk, Pria di Inhil Ini Langsung Tewas

TEMBILAHAN (MR) - Fathul Muin (32) tewas dengan kondisi mulut berbuih. Pasalnya, pria asal Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) ini overdosis setelah mengkomsumsi obat batuk merk Komix.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (22/1/2017) sekira pukul 01.30 WIB di jalan Pelantar Desa Sungai Buluh.

Saat itu, pria yang kesehariannya sebagai pelayan ini sedang mondar-mandir berjalan sambil berteriak kesakitan, bahkan korban sempat menggigit mesin pompong yang ada di pelantaran.

Sesaat kemudian, korban kembali berteriak-teriak, gelisah serta panik. Melihat hal tersebut, warga sekitar tidak berani keluar rumah dan sampai pada akhirnya korban terjatuh dan tersungkur di depan rumah salah seorang seorang warga.

"Setelah terjatuh, baru kemudian warga berani mendekati korban dan terlihat korban sudah dalam keadaan lemas. Warga mencoba menolong namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia di sana. Setelah tidak bergerak dan meninggal dunia, jasad korban langsung dibawa warga ke rumahnya," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kuindra AKP H Z Alimbi, Selasa (24/1/2017).

Selanjutnya, Kapolsek Kuindra berserta personel Polsek Kuindra dan Tim Medis dari Puskesmas Sapat yang datang ke TKP melakukan pemeriksaan terhadap korban, hasilnya pada jasad korban ditemukan tanda-tanda overdosis yaitu dihidung keluar cairan warna bening kecoklatan, pada mulut mengeluarkan buih atau busa berwarna putih dan perut tampak keras.

Atas kematian korban, pihak keluarga keberatan untuk dilakukan otopsi dan mereka menerima kejadian tersebut sebagai musibah, namun tetap dilakukan visum luar terhadap jasad korban oleh pihak medis dari Puskesmas Sapat dan kemudian sekira pukul 10.30 WIB,  korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Dari keterangan warga sekitar tempat tinggal korban diketahui bahwa korban sering mengkonsumsi obat batuk merk komix dan korban sudah sering diingatkan oleh Bhabinkamtibmas Sungai Buluh untuk tidak lagi mengkonsumsi," tambahnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan