Riau

Rokan Hilir Resmi Menjadi Tuan Rumah MTQ Ke- 40

Bupati Rohil Afrizal Sintong.
ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat bersama dalam rangka menggelar persiapan pelaksanaan MTQ ke 40 di Gedung H Misran Rais Bagansiapiapi, Sabtu (16/4/2022).
 
Rapat persiapan gelaran MTQ tersebut melibatkan seluruh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten/Kota se- Riau.
 
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Ketua LPTQ Riau Ahmad Syahrofi secara resmi mengekspose kesiapan Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah dalam melaksanakan MTQ ke- 40 tingkat Provinsi Riau.
 
Jadwal pelaksanaan MTQ ke- 40 tersebut akan digelar pada tanggal 24 sampai 31 Juli 2022 mendatang yang nantinya di pusatkan di komplek perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.
 
Rapat persiapan dihadiri Asisten I Pemprov Masrul Azmi, Asisten II Job Kurniawan, Kadis PU Riau Arif Setiawan, Kakanwil Kemenag Riau, Kemenag Rohil, seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Rokan Hilir.
 
Gubri mengatakan, dua tahun terakhir pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tidak digelar disebabkan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh negeri ini.
 
Meski demikian, kata Gubri, Provinsi Riau tetap mengutus peserta lomba untuk mengikuti MTQ pada tingkat Nasional.
 
"Tapi prestasi kita belum sesuai yang kita harapkan," kata Gubri.
 
Untuk itu Gubernur Riau Drs H Syamsuar berharap dengan digelarnya MTQ di Bagansiapiapi Rokan Hilir bisa melihat qori dan qoriah berprestasi nantinya dapat meraih juara pada tingkat Nasional di Banjarmasin.
 
Agar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi berlangsung sukses, Gubri H Syamsuar berharap kepada panitia pelaksana dapat segera bekerja dalam rangka mempersiapkan rangkaian kegiatan akbar tersebut.
 
"Begitu pun dengan LPTQ kabupaten/kota, diharapkan sudah mempersiapkan peserta qori qoriah nya," pungkasnya. (rls/Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan