Riau

PC PMII Dumai Gelar Peringatan Harlah PMII Ke-62

DUMAI (MR) - Pengurus cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Dumai Menggelar Peringatan hari lahir (Harlah) PMII Ke-62.

Kegiatan dilaksanakan, di aula Kampus Institut Agama Islam Taffaqquh Fiddin (IAITF), kampusnya sang pemimpin, Minggu (17/04/2022).

Acara digelar Bersama Mabinda PKC PMII RIAU-KEPRI Sahabat Dr. HM. Rizal Akbar, Ssi. M.phil, Ketua Mabincab PC.PMII KOTA DUMAI Sahabat Farid firdaus ssy, MH. tokoh Muda NU & Demisioner PMII DKI Jakarta Sahabat Ismartono SH beserta sahabat Senior dan Seluruh Kader serta Anggota PMII kota Dumai.

Ketua PC PMII Kota Dumai, Rizky Ramadhani Mengatakan Peringatan hari lahir PMII kali ini mengusung Tema "Transformasi gerakan merawat peradaban".

Di usia Ke-62 Tahun ini PMII merupakan Organisasi yang sangat konsisten dalam melakukan inovasi dan perkembangan zaman. 

"Melihat kondisi hari ini di tengah era globalisasi dan Modernisasi, kita berharap kader PMII khususnya kota Dumai mampu bersaing dan Melakukan inovasi-inovasi terbaru Di era Z generation hari ini," ungkap Rizky.

Selain itu Mabinda PKC PMII RIAU-KEPRI Dr. HM. Rizal Akbar, Ssi. M.phil . Juga dalam Dialog & Refleksi Hari lahir PMII Ke-62 menyikapi bahwasanya Kader PMII itu harus Konsisten dalam Menjaga nilai-nilai keislaman Ahlussunah waljamaah, Serta mampu berbaur di era modernisasi dalam beragama hari ini,

"Islam itu bukan agama yang sulit dan menakut-nakuti  dan bukan juga Agama yang gampang, artinya apa Islam itu fleksibel tidak memperumit dan tidak juga mempermudah bagi para pengikutnya," Tuturnya lagi. 

Sahabat Fafid Firdaus juga menyampaikan sedikit pesan dan apresiasinya kepada semua sahabat PMII kota Dumai hari ini bahwasanya tetap semangat dan jangan takut untuk mengembangkan ide serta gagasan dalam mengembankan jati diri era Revolusi industri 5.0.

Sahabat Ismartomo, SH Juga menambahkan bahwasanya PMII harus menguasai peta pergerakan yang harus mentransformasikan ke zaman di mana mahasiswa lebih mengembangkan hobi untuk menjadi kader yang siap di hadapkan pada setiap tantangan zaman.

Selepas pemaparan materi dari narasumber dan juga senior PMII kota Dumai Acara dilanjutkan  buka bersama dan pemotongan tumpeng, yang di lakukan oleh Ketua PMII kota Dumai serta di dampingi oleh sekretaris PMII kota Dumai, Mabincab PMII kota Dumai, serta sahabat Senior dan juga Warga pergerakan. 

"Harapannya di usia 62 tahun ini PMII mampu bersaing di zaman berkemajuan tanpa merusak nilai-nilai peradaban yang telah ada," tutup Rizky selaku ketua. (Roni) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan