Riau

Banjir di Pekanbaru, BPBD Riau Siagakan Personil dan Logistik

Banjir di Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Beberapa wilayah di Pekanbaru mulai dilanda banjir sejak Jumat (15/4/2022). Banjir menggenangi rumah-rumah warga yang berada disekitar sungai sehinggga membuat warga harus mengungsi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edy Afrizal mengatakan, terkait banjir yang terjadi di Pekanbaru tersebut, pihaknya melakukan pemantauan secara berkala. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak BPBD setempat.

"Sampai saat ini banjir di Pekanbaru masih bisa ditangani oleh BPBD bersama pemerintah setempat. Karena itu kami belum kirim bantuan baik logistik maupun personil, tapi tetap disiagakan," kata Edy Afrizal.

Dilanjutkan Edy, meskipun belum mengirimkan bantuan ke kota Pekanbaru, namun sebelumnya pihaknya juga susah menstok bantuan di setiap kabupatan/kota. Jika sewaktu-waktu diperlukan, bisa langsung digunakan.

"Bantuan logistik sudah standby, bisa saja digunakan. Kalau kurang segera lapor dan akan ditambah," ujarnya.

Saat ini, demikian Edy, pihaknya juga sedang melakukan pengadaan untuk logistik bantuan ke kabupaten/kota. Hal tersebut dilakukan karena saat ini stok yang ada mukai menipis.

"Kami sedang melakukan pengadaan bantuan logistik, jika sudah datang akan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota," katanya. 

 

(Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan