Riau

LKPJ Bupati Bengkalis Tahun 2021 Dipuji Dewan, Kasmarni Ucapkan Terima Kasih

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat memberikan pidato sambutan. (HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bengkalis Akhir Tahun Anggaran 2021 telah sampai ketahap akhir, seluruh fraksi DPRD menerima Laporan BANGGAR Terhadap LKPJ Bupati Bengkalis. 

Laporan ini disampaikan Juru bicara BANGGAR DPRD Ferbriza Luwu, Selasa, 19 April 2022, dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H. Khairul Umam, diikuti Bupati Kasmarni, Wakil Ketua I Syahrial dan 26 Anggota DPRD, Sekda H Bustami HY, serta Pejabat Pratama, Administrator dan Pengawas Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Berbagai capaian yang diraih Pemkab Bengkalis selama tahun 2021 mendapat pujian dari Anggota DPRD Bengkalis, disamping itu Anggota dewan juga memberikan catatan untuk menjadi perhatian Pemkab Bengkalis. 

Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, termasuk masyarakat dan pihak swasta.  

"Penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, termasuk masyarakat serta pihak swasta karena telah memberikan dukungan dan bekerja keras, saling bahu-membahu dalam pelaksanaan urusan desentralisasi, dan tugas umum pemerintahan selama tahun anggaran 2021," ucap Kasmarni saat memberikan pidato sambutan. 

Bupati Kasmarni menjelaskan, pada tahun 2021, sudah banyak keberhasilan yang dicapai Pemkab Bengkalis dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang.

Bahkan, sambungnya, pada akhir tahun anggaran 2021, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia menyampaikan, Kabupaten Bengkalis merupakan daerah dengan predikat pendapatan daerah tertinggi Se-Indonesia, dengan capaian target sebesar 125,51 %.

Begitu pula halnya dengan hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK-RI Perwakilan Riau, sampai tahun 2020, 8 kali berturut-turut Pemkab Bengkalis meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah. 

Meski demikian, Bupati Kasmarni juga mengakui dalam banyak hal masih terdapat kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat. 

"Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, untuk kita dapat memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah 2023 yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat," ungkap Kasmarni. (Inf/HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan