Riau

Hari Pertama Pra TMMD Ke 113 Kodim 0303/Bengkalis, Warga Setempat Sambut Antusias

Warga Setempat dan anggota TNI saat bergotong royong bersama. (HANDANA)

PINGGIR (MR) – Hari Pertama Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pekerjaan fisik jalan di Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Awal pekerjaan tersebut di laksanakan dengan membersihkan lokasi dan menimbun jalan yang berlobang.

Dari pantauan awak media di lapangan antusias TNI dan masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut sangat akrab.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Endik Yunia H, memyebutkan bahwa kita bergotong royong tahap pertama yaitu membersihkan body jalan dan menimbun jalan yang berlobang dengan tanah.

"Alhamdullilah, ini hari pertama kita bergotong royong bersama masyarakat setempat dengan membersihkan lokasi Pra TMMD ini," kata Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Ednik Yunia Kamis 21 April 2022.

Ditambahkannya, bahwa TMMD ini, adalah program TNI AD dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat yang berada disana seperti Jalan dan Box Culvert.

"TMMD tahun ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan program ini merupakan program lintas sektoral antara TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah, non-Pemerintah, Pemerintah Daerah," terangnya.

Gotong Royong ini juga disambut antusias dengan masyarakat yang berada di Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, terlihat mereka juga turun ikut membantu para anggota TNI dari Kodim 0303 Bengkalis.

"Kita bantu Bapak-bapak Tentara (TNI, red) meratakan jalan ini. Biar kerjanya ringan dan cepat selesai," ujar Sumarni, warga setempat.

Dengan bekerja sama, diutarakannya, pekerjaan jadi jauh lebih mudah dan ringan, apalagi saat bulan Ramadhan seperti saat ini.

Mendengar aksi itu, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto turut sumringah. Keceriaan dan militansi emak-emak meratakan lubang dan kubangan lumpur membuatnya kian bersemangat.

"Nah, yang begini saya suka. Mantap Ibu-ibu, semangat! Terima kasih sudah membantu prajurit Kodim 0303 Bengkalis dalam menyelesaikan pekerjaannya di lokasi TMMD ke-113," hatur Letkol Endik. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan