Riau

April, Prmprov Riau Gunakan Data Base Kepegawaian Berbasis IT

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU (MR) - April nanti Pemerintah Provinsi Riau gunakan data base kepegawaian berbasis Informasi Tekhnologi (IT). Melalui program ini diharapkan tidak hanya pengintegrasian data yang dapat diakses secara transparan, tetapi pengelolaan data kepegawaian secara otomatis baik kepangkatan mau pun pegawai yang pensiun. 

"April ini rencananya sudah bisa diresmikan. Melalui data ini untuk mempercepat mengintegrasikan data ASN di Provinsi Riau," jelas Gubri, Selasa (24/1/17). 

Saat ini infrastrukturnya sudah disiapkan dikepagwaian, mulai dari pront officenya mau pun back office nya juga sudah disiapkan. Sementara untuk shoftwarenya juga sedang disiapkan. 

Gubri pun menyebut ini sebagai bentuk inovasi dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan di kepegawaian. Kemudian melalui komitmen ini pula disebut sebagai upaya Pemprov Riau dalam hal transparansi. 

Melalui data ini untuk mempercepat mengintegrasikan data ASN di Provinsi Riau. Ini nanti mengasilkan data otomatis kenaikan pangkat dan juga mereka yang mau pensiun akan naik secara otomatis. 

Hal ini tentu berbeda dari pengelolaan data yang dilakukan secara manual selama ini. Selain bisa diakses secara transparan, juga jika ada pegawai yang hendak memasuki usia pensiun akan terdata secara otomotis melalui data base tersebut.***(riauterkini)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan