Riau

Team Gabungan KLHK RI Secara Mendadak Turun Ke PKS PT SIPP

Team Gabungan KLHK RI saat turun kelokasi PKS PT SIPP. (HANDANA)

DURI (MR) – Team gabungan Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHKRI) secara mendadak turun kelokasi Pabrik Kelapa Sawit PT. Sawit Inti Prima Perkasa (PKS PT SIPP) di jalan Rangau KM 6 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Diduga Team Gabungan KLHK RI tersebut turrun dikarenakan adanya aksi Demo digedung Merah Putih Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) dan digedung Manggala Wanabakti pada 31 Maret 2022 lalu.

Terlihat juga ada mobil membawa plang besi penyegelan kedalam PKS PT SIPP dan diketehui Team Gabungan sudah berada didalam ruangan dengan didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Ed Effendi SH, MH, M Kabag Hukum M. Fendro Arasyid, dan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas LH Agus Sutanto.

Pelapor, Ibu Sianturi saat dihubungi mengakui ia telah ditelpon oleh penyidik KPK terkait aksi demo dan pelaporannya beberapa hari yang lalu digedung merah putih.

"Sudah, kita dimintai untuk memberikan keterangan atas pelaporan yang sudah masuk di KPK," ujarnya dengan singkat Sabtu (23/4) kepada monitorriau.com.

Saat Team Gabungan KLHK RI turun para awak media yang sudah berada kelokasi PKS PT SIPP diminta oleh salah seorang pria yang mengakui sebagai Danton atau pengamanan untuk keluar.

Hingga berita ini diterbitkan Team Gabungan KLHK RI masih berada didalam PKS PT SIPP dan belum tau tujuannya atau maksud kedatangan mereka kelokasi untuk apa. (HANDANA) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan