Riau

Gubri Harapkan Kerjasama dengan Pemerintah

Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menympaikan pentingnya peran media bagi pemerintah. Keberadaannya sangat membatu segala bentuk kebijakan pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat karena adanya peran media yang memberikan informasi secara luas.

“Tentunya saat ini media siber ini memang sangat perlu dengan kemajuan media online pada saat ini,” kata Gubri Syamsuar pada kegiatan silaturrahmi dengan pengurus SMSI di Hotel Alpha, Pekanbaru, Ahad (24/4/2022)

Menurutnya, hadirnya media online atau media siber membuat masyarakat mampu memperoleh informasi secara cepat. Meski demikian, Gubri juga mengingatkan kepada media untuk tetap mengutamakan aturan yang berlaku sesuai aturan.

“Sebab bagaimanapun, kami dari unsur pemerintah kadang-kadang sulit membedakan mana yang memenuhi persyaratan, mana yang tidak,” ucapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Gubri berharap dukungan dari SMSI Provinsi Riau untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyampaikan berita dan informasi yang benar kepada masyarakat. 

"Sehingga tentunya dapat membantu tugas kami selaku pemerintah yang perlu nantinya mendapatkan dukungan media untuk disampaikan kepada khalayak ramai," harapnya. 

Apalagi, lanjut Gubri saat ini kebiasaan masyarakat sudah berubah. Dari awalnya membaca atau mendapatkan berita dan informasi dari surat kabar dan televisi, sekarang berubah dengan media online. 

Gubri juga berharap dengan adanya kerjasama yang baik ini, sehingga dapat saling berkomunikasi dan sekaligus bisa memberikan masukan terbaik untuk kemajuan dan Riau lebih baik kedepan. 

Di musim pandemi ini, kata Syamsuar, pemerintah sangat berharap agar informasi terkait pemulihan ekonomi dan manfaat vaksinasi dosis 1 sampai booster bisa sampai ke masyarakat.

"Kami harapkan juga dukungan media juga bisa menyampaikan kepada masyarakat," tutur Syamsuar.

 

(Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan