Ekonomi

Peresmian BRK Syariah Ditargetkan Setelah Lebaran

PEKANBARU (MR) - Peresmian Bank Riau Kepri (BRK) Syariah ditargetkan setelah hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah atau Lebaran tahun 2022. Pasalnya tahap untuk BRK Syariah tinggal satu langkah lagi. 

Peresmian BRK Syariah juga menjadi pembahas utama para pemegang saham dalam RUPS tahunan dan RUPS LB BRK pada, Sabtu (23/4/2022) di Menara Dang Merdu, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Direktur Utama (Dirut) PT BRK, Andi Buchari mengatakan, untuk peresmian BRK Syariah tinggal menunggu tahapan terakhir, yakni pengesahan peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna di DPRD Provinsi Riau. 

Setelah tahapan itu, lanjut Andi Buchari, maka BRK secara resmi akan berkonversi menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Syariah.

"Untuk BRK Syariah, kami memang masih menunggu Paripurna di DPRD Riau. Ini merupakan sebagai pengesahan yang tak bisa dilewatkan," ujarnya. 

Andi Buchari mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, bahwa paripurna pengesahan Perda BRK Syariah akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Kami juga sudah dapat info bahwa rencana paripurna akan digelar dalam pekan depan. Dengan begitu, launching BRK Syariah bisa dilakukan setelah Lebaran Idul Fitri nanti," harapnya. 

"Setelah paripurna pengesahan tersebut dilakukan, dengan demikian seluruh aktivitas PT Bank Riau Kepri akan dikelola sesuai dengan mekanisme dan ketentuan bank syariah," tandasnya. 

 

(Mediacenter Riau) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan