Riau

Pemkab Bengkalis Gelar Pasar Murah, Masyarakat Sambut Antusias

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat membuka pasar murah di Kecamatan Pinggir. (HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) menggelar pasar murah didalam wilayah Kecamatan yang ada di Negeri Junjungan.

Pasar murah tersebut digelar bertujuan untuk membantu masyarakat terutama mendekati hari Raya Idul Fitri dikarenakan harganya relatif lebih murah di bandingkan harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari Pemerintah dan dapat membantu masyarakat menengah ke bawah.

Salah masyarakat yang berada di Kecamatan Mandau bernama, Epa Putri Dewi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang telah menggelar Pasar Murah apalagi mendekati lebaran.

"Tentu hal ini sangat baik, karena harga terutama untuk minyak goreng dipasaran umum sangat tinggi, dengan adanya Pasar Murah kami sangat terbantu," kata Epa Putri Dewi Senin (25/4) kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Kita juga berharap Pasar Murah terutama di Kecamatan Mandau yang digelar oleh Pemkab Bengkalis ini tetap berlanjut hingga selepas hari Raya Idul Fitri nanti.

"Itu harapan kami dan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni agar bisa meneruskan Program Pasar Murah ini," terangnya.

Lalu, Kepala Desa Pangalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Nursalam saat dihubungi menyampaikan hal senada mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis atas digelarnya Pasar Murah.

"Tentu dengan adanya pasar murah tersebut sangat membantu masyarakat kami, karena harganya sangat terjangkau atau tidak seperti dipasaran umum," tuturnya.

Nursalim juga meminta agar Pasar Murah ini digelar bukan hanya sekali setahun saja namun setiap bulan kalau bisa apalagi kondisi sekarang hampir seluruh harga sembako naik dipasaran naik.

"Masyarakat kami sangat antusias menyambut dengan adanya Pasar murah yang digelar oleh Pemkab Bengkalis tersebut," ucapnya.

Sementara itu Kepala Disperdagprin Kabupaten Bengkalis, Zulpan saat dikonfirmasi mengatakan Pasar murah tersebut merupakan program dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni untuk membantu masyarakat terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

"Kita berharap keberadaan pasar murah yang benar-benar tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama berada di Kecamatan Mandau dan Pinggir," ujarnya.

Pemkab Bengkalis, diutarakannya, pada tahun ini menyediakan 35.000 paket sembako yang terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng,dan 2 kilogram gula pasir, yang diperuntukkan kepada masyarakat di 155 Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Kita meminta kepada Kepala Desa dan Lurah agar dapat memprioritaskan kepada masyarakat ekonomi lemah, Jangan sampai keberadaan pasar murah justru dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan