Bijak Dalam Bermedia Sosial

Dandim 0320/Dumai Berharap Komunikasi Sosial Terjalin Baik Dan Efektif

Kodim 0320/Dumai Laksanakan Sosialisasi Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah

DUMAI (MR) - Kehadiran media sosial di era digital di satu sisi memang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya terutama untuk mengakses dan men-share informasi secara cepat, mudah, dan murah. Namun, di sisi lain, penggunaan media sosial juga berdampak negatif jika salah dalam menggunakanya. 

Terkait dengan hal tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan di Kota Dumai, yang bertempat di Aula Sudirman Kodim 0320/Dumai, Senin (25/04/22). 

Dalam sambutanya, Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Arhanud Hermansyah Tarigan, S.E menjelaskan dengan adanya sarana Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah diharapkan hubungan dapat terjalin dengan baik dan efektif sehingga mampu mewujudkan Komunikasi Sosial yang baik kedepanya.

"Oleh karena itu, dalam melaksanakan komunikasi dengan aparat pemerintah harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan serta pelaksanakanannya dengan baik dan benar," ujarnya. 

Beliau juga menambahkan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk sarama meningkatkan hubungan antara prajurit TNI Angkatan Darat dengan aparat pemerintahan agar terjadi keeratan hubungan yang baik dan harmonis.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfotiksan) Drs. H. Khairil Adli, M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (Ikp) Muhammad Saddam, S.STP, M.IP juga turut hadir pada kegiatan tersebut sebagai pemateri. 

Dalam materinya, Kabid Ikp tersebut menjelaskan bahwa media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi dan berbagi media. Saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat mempunyai handphone yang bisa mengakses jejaring sosial tersebut. 

"Namun, yang harus kita perhatikan disini adalah cara kita menggunakan media sosial tersebut, tentunya ada etika dalam menggunakanya agar kemajuan teknologi ini dapat berimbang dan memberikan dampak positif baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain," sebutnya.

Mari kedepanya kita bersama-sama harus bijak dalam menggunakan media sosial, baik dikalangan aparat pemerintahan maupun dikalangan masyarakat Kota Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan