Riau

Pemprov Riau Gelar Rakor Jelang Hari Kearsipan Nasional ke 51

PEKANBARU (MR) - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengharapkan, penyelenggaraan Hari Kearsipan Nasional ke 51 yang akan berlangsung di Provinsi Riau ini harus dipastikan dapat berjalan baik dan lancar, sehingga tidak ada masalah pada saat pelaksanaannya.

Hal tersebut disampaikanya, saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan Hari Kearsipan Nasional ke 51 di Provinsi Riau yang akan di laksanakan tanggal 17-18Mei 2022 mendatang serta direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Rapat pada hari ini dalam rangka kesiapan Hari Kearsipan Nasional ke 51, kita ingin melihat kesiapan untuk kegiatan hari kearsipan ini," katanya saat memulai rapat, berlangsung di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (10/5/2022).

Ia menyebutkan, bahwa untuk pelaksanaan kesiapan Hari Kearsipan Nasional ini, biro, badan maupun dinas yang terkait untuk ikut bertanggung jawab atas tugas yang telah diberikan untuk mendukung proses pelaksanaan kegiatan Hari Kearsipan Nasional ke 51 di Provinsi Riau.

"Kesiapan kegiatan ini memang sudah ada yang ditunjuk event organizer (EO) dari pusat untuk kegiatan ini. Namun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentu ada pembagian tugas baik dari biro, badan dan dinas untuk bertanggung jawab terhadap pembagian tugas yang telah diberikan," sebutnya.

Menurutnya, perlu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk dalam kegiatan ini dapat melaksanakan tugas sesuai arahan yang di tetapkan, seperti melakukan penjemputan tamu baik dari kementerian/ kelembagaan maupun dari provinsi lain.

"Ini dibutuhkan juga pendampingan, apalagi nanti, ini akan melakukan kunjungan wisata, maka kita harapkan seperti keamanan, transportasi, atau lainnya untuk dipersiapkan, jangan sampai ada yang bermasalah, atau tercecer kita pastikan ini dapat berjalan," ujarnya.

Oleh karena itu, SF Hariyanto juga berharap nanti perlu melakukan rapat internal kembali bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) maupun bersama EO kegiatan ini yang telah ditunjuk oleh pusat, serta yang terlibat untuk memastikan kesiapan kegiatan ini agar dapat berlangsung lancar.

"Karena ini acara besar, tentunya kita harapkan ini dapat terlaksana dengan baik," tutunya. 

 

(Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan