Riau

Pemko Masih Menormalisasi Drainase Penyebab Sebagian Daerah di Dumai Tergenang

Alat berat masih diturunkan untuk menormalisasi drainase di jalan ring road TPI Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat

DUMAI (MR) - Ketinggian air di Jalan Meranti Laut, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau, saat ini masih tinggi. Namun, air di sejumlah di daerah tersebut sudah mulai mengalami penyurutan.

Berdasarkan pantau media, satu unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai dikerahkan untuk melakukan pembersihan di hulu drainase yang terletak di Jalan Ring Road Tempat Penampungan Ikan (TPI).

Pembersihan dilakukan karena ada box culver pecah, serta pohon yang tumbang. Selain pembersihan, dilakukan normalisasi dihulu drainase yang terhubung dengan Jalan Lumba-lumba, Paus, Batu Bintang dan Meranti Laut.

Camat Dumai Barat Zulfahren mengatakan, dengan adanya pembersihan dan normalisasi di hulu drainase yang terletak di Jalan Ring Road TPI, bisa membuat genangan air di Jalan Meranti Laut surut dan berpengaruh dengan jalan di sekitarnya.

"Genangan air yang terjadi di Jalan Meranti Laut, karena embung yang berada di Jalan Bunga Tanjung, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, meluap. Debit air yang tinggi pun tak terbendung lagi sehingga tumpah ke daerah disekitarnya," ulasnya.

Hingga berita ini diterbitkan alat berat masih melakukan pembersihan pada drainase di Jalan Ring Road TPI. Alat berat selanjutnya bergerak ke Jalan Dock Yard, dilanjutkan ke Jalan Paus.(goriau) 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan