Riau

Cegah Karhutla, Serda Junaidi Ingatkan Ini ke Masyarakat

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil -01 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota Serda Junaidi, melaksanakan sosialisasi pencegahan Karhutla (18/5).
 
Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Tanpa Nama yang terletak di wilayah binaan babinsa Serda Junaidi.
 
Saat melakukan patroli, tidak ditemukan titik api maupun titik asap di wilayah tersebut dan Serda Junaidi mengatakan bahwa daerah ini masih aman dan terkendali dari ancaman karhutla.
 
"Kita bersyukur, wilayah yang kita datangi saat patroli ini tidak ditemukan gejala atau tanda-tanda akan terjadinya Kebakaran Hutan maupun Lahan (Karhutla)," Ujarnya.
 
Serda Junaidi meminta, masyarakat setempat juga ikut memantau dan menjaga daerahnya dari ancaman karhutla.
 
"Kami berharap, masyarakat dapat membantu kami dalam menjaga dan memantau daerah mereka masing-masing dalam mengantisipasi bencana karhutla," Jelasnya.
 
Tak lupa, Serda Junaidi juga turut memberikan Edukasi mengenai pelarangan membuka lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat.
 
Ia menjelaskan, bagi pelaku maupun pemilik lahan yang ketahuan membakar lahannya dengan sengaja dapat dipidana dan dihukum dengan berat.
 
"Kami meminta kepada pemilik lahan, jangan membuka lahan dengan cara dibakar, bagi siapapun ketahuan nantinya, mereka bisa dijerat dengan hukuman yang sangat berat," Tungkas Serda Junaidi.
 
 
 
Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan