Riau

Bupati Inhil Kembali Perjuangkan Jalan Provinsi

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengharapkan sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan diprioritaskan perbaikannya tahun ini.

Pernyataan ini disampaikan beliau saat ekspose penanganan peningkatan jalan ruas Tembilahan-Khairiah Mandah-Sungai Guntung di Kantor Bappeda Provinsi Riau, Senin (25/1/2017).

“Kita mengusulkan agar beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi, seperti ruas jalan Tembilahan-Kuala Getek yang panjangnya sekira 7,7 kilometer, karena kondisinya rusak berat, maka perlu diprioritaskan perbaikannya terlebih dahulu," ungkapnya, Kamis (26/1/2017).

Pasalnya, ruas jalan ini sangat vital bagi lancarnya transportasi masuk dan keluar ibukota Kabupaten Inhil, Kota Tembilahan dari beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kecamatan Mandah dan Kateman serta beberapa kecamatan lainnya di Inhil bagian Utara.  Ruas jalan Tembilahan-Kuala Getek sudah dianggarkan di APBD Provinsi Riau sebesar Rp 15 miliar.

"Karena sudah sejak lama, masyarakat menginginkan jalan ini segera diperbaiki," ujarnya.

Ruas jalan yang juga harus diprioritaskan, yakni ruas jalan Enok-Reteh-batas Provinsi Jambi. Perbaikan ruas jalan ini sudah tertuang dalam APBD Provinsi sebesar Rp 15 miliar.

Bupati juga mengharapkan perbaikan sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Riau lainnya, yang belum terserap pada tahun 2016 lalu, untuk dapat kembali dilaksanakan. 

"Beberapa program perbaikan dan peningkatan jalan oleh Provinsi Riau di tahun 2016 yang belum terserap, pada 2017 ini diharapkan dapat kembali dilaksanakan," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengajak kepada seluruh warganya untuk ikut peduli dengan bersama-sama merawat dan menjaga fasilitas jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah.

Dengan kepedulian semua pihak, diharapkan usia pakai ruas jalan yang sudah dibangun untuk memperlancar arus transportasi dengan dana yang tidak sedikit itu dapat tercapai sesuai target dan bertahan lama.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan