Riau

Hari Ketiga, Makodim 0320/Dumai Siap Menyambut 1200 Penerima BLT Minyak Goreng

DUMAI (MR) - Sebanyak 6000 orang warga Kota Dumai menjadi sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengganti minyak goreng sebesar Rp.300.000 yang di berikan secara bertahap bertempat di Makodim 0320/Dumai Jln.Sultan Syarif Kasim Kel.Teluk Binjai Kota Dumai.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE mengatakan pada hari Jum'at (20/5), sudah memasuki hari ketiga.

“Penyaluran BLT ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah Pusat, melalui Kementerian yang kemudian penyalurannya melalui TNI, Untuk wilayah Kota Dumai sendiri untuk penyalurannya dipercayai di Kodim 0320/Dumai,” Ujarnya.

Pada hari ketiga ini, diperkirakan lebih kurang 1200 masyarakat akan datang ke Makodim 0320/Dumai untuk menerima BLT.

“Harapan dari pimpinan dan negara dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, mengurangi kesulitan dari masa pandemi sampai dengan masa-masa kemarin dan kelangkaan minyak goreng sehingga dapat membantu masyarakat dalam menghidupi perekonomian di wilayah,” Kata Dandim.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE juga menambahkan bahwa, bantuan tersebut juga merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil dalam memulihkan ekonomi nasional.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Dumai dan pemberdayaan Masyarakat drg.Herniati yang di dampingi oleh Pasiter 0320/Dumai Kapten Arh M.Daulay dalam kunjungannya ke Makodim 0320/Dumai pada Kamis (19/5), menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0320/Dumai karena telah menfasilitasi penyaluran bantuan tersebut.

“Kita patut bersyukur karena melalui bantuan ini tentunya akan mengurangi sedikit beban masyarakat utamanya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, Olehnya itu saya berharap agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” Sampainya.***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan