Sport

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021

MONITORRIAU.COM - PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021 menarik dikulik. Sebab, ada banyak pemain Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- yang absen karena diganjar kartu merah di laga sebelumnya hingga didera cedera.

Usai mimpi meraih medali emas di SEA Games 2021 terkubur, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 untuk memperebutkan posisi ketiga. Laga ini akan digelar di My Dinh Nasional Stadium, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, harus dibuat pusing jelang melakoni laga tersebut. Pasalnya, dia hanya punya stok pemain terbatas untuk melawan Malaysia.

Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya dipastikan absen karena mendapat kartu merah di laga melawan Timnas Thailand U-23 pada babak semifinal. Selain itu, kehadiran Egy Maulana Vikri juga diragukan saat melawan Malaysia.

Egy terlihat mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand 0-1. Winger andalan Timnas Indonesia U-23 pun harus ditarik di pertengahan laga.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga tak diperkuat Elkan Baggott sejak awal kompetisi. Pemain yang membela Ipswich Town itu tak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda karena disinyalir mengalami cedera.

Dengan kondisi ini, Shin Tae-yong hanya akan memiliki 15 pemain yang siap diturunkan melawan Malaysia. Tak ayal, dia merasa kepusingan untuk menentukan skuadnya.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi,” papar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (22/5/2022)."

 Namun, Shin Tae-yong diprediksi tetap akan mengandalkan formasi 4-2-3-1 kala melawan Malaysia. Posisi kiper pun diyakini masih akan dipercayakan Shin Tae-yong kepada Ernando Ari Sutaryadi.

Di lini belakang, Shin Tae-yong diprediksi akan menempatkan 4 bek sejajar. Mereka adalah Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga.

Di posisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu mendapat angin segar karena bisa memainkan Asnawi Mangkualam kembali usai absen melawan Thailand karena akumulasi kartu kuning. Karena itu, Asnawi berpeluang akan dimainkan di posisi gelandang bersama Marc Klok.

Saddil Ramdani pun diprediksi akan diturunkan sebagai winger kanan, sementara Witan Sulaeman berposisi sebagai winger kiri. Marselino Ferdinan pun akan menyokong penyerang tunggal, Muhammad Ridwan.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021:

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Ernando Ari; Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Muhammad Ridwan.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan