Riau

Serka Khorianto Pasang Himbauan Jangan Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

DUMAI (MR) - Memasuki musim panas, Serka Khorianto selaku anggota Babinsa Koramil 03/PWK Kelurahan Tanjung Penyembal melaksanakan patroli Cegah kebakaran (22/5).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di wilayah binaannya, kegiatan ini juga turut diikuti oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan.

Serka Khorianto mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan juga melarang masyarakat untuk membuang puntung rokok sembarangan terutama di daun yang sudah kering.

"Nampaknya memang sepele, namun perlu kita ketahui bersama, kebakaran hutan dan lahan berawal dari hal-hal yang kecil seperti membuang puntung rokok sembarangan, oleh sebab itu mari kita sama-sama mencegahnya," Ujar Babinsa.

Serka Khorianto juga menghimbau kepada pemilik lahan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebut bisa mengakibatkan para pemilik lahan dapat dijerat hukum.

"Kepada pemilik lahan saya menghimbau agar jangan membuka lahan dengan cara Dibakar, jika kedapatan maka bisa dipastikan pemilik lahan tersebut dijerat dengan hukum dan sanksi yang berat," Katanya.

Selain melaksanakan patroli, tim juga turut memasang baleho Pelarangan membakar lahan dan hutan.***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan