Riau

Wabup Rohil Malu dan Kecewa Lihat Lokasi Remang - remang di Daerah Perbatasan

Wabup Rohil, Jamiluddin didamping Camat, Danramil dan Kapolsek meninjau warung remang-remang di perbatasan Bagan Batu.

BAGANSIAPIAPI (MR) - Raut wajah Wakil Bupati Rokan Hilir, Jamiluddin terlihat kaget. Meski didampingi Kapolsek dan Camat Bagan Sinembah, ia tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Sambil melihat bangunan kayu yang berdiri sepanjang jalan lintas perbatasan Bagan Sinembah dengan Cikampak Provinsi Sumatera Utara, dia hanya bisa menghela nafas panjang.

"Saya minta bangunan ini harus ditertibkan dan kalau perlu digusur. Makin lama warung remang-remang tumbuh menjamur,"katanya tegas usai melihat kondisi perbatasan wilayah Provinsi Riau dan Sumut itu yang kala itu didampingi Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP, Camat Balai Jaya Samsuhir dan Danramil O3 Bagan Sinembah serta jajaran Polsek Bagan Sinembah, Jumat (27/1/2017).

Menurut Jamiluddin, selaku masyarakat Rokan Hilir, dirinya mengaku merasa malu dengan berdirinya warung remang-remang di deerah perbatasan. Apalagi, jika orang memasuki perbatasan Rokan Hilir, alunan lagu Dangdut dan musik hingar - bingar terdengar jelas memekak telinga bagi penumpang bus yang lewat maupun yang menggunakan kendaraan pribadi. 

Apalagi menurutnya, warung remang-remang tersebut dibangun tepat di pinggir jalan.

"Saya akan meminta camat untuk melakukan penertiban terutama warung remang-remang yang dibangun di perbatasan. Kita harus malu selaku warga Rohil apa lagi ini di perbatasan dan sering dilintasi warga luar daerah," katanya.

Sementara itu, Camat Bagan Sinembah Sakinah mengungkapkan, dirinya mempunyai rencana untuk menjadikan daerah perbatasan Bagan Sinembah - Cikampak sebagai sentra kuliner khas Rokan Hilir. Banyak produk yang bisa ditawarkan seperti ikan salai, terasi, kacang pukul dan lainnya.

"Semoga rencana ini bisa terlaksana dan nantinya warung remang-remang akan hilang dengan sendirinya,"harapnya menutup.(goriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan