Riau

Diduga Stres, Warga Meranti Pakai Kaos Palu Arit Diamankan Polisi

Ilustrasi kaos berlogo palu dan arit

SELATPANJANG (MR) - Salah seorang warga Terus Kecamatan Pulau Merbau, diamankan di Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Laki-laki diduga stres itu diamankan karena kedapatan mengenakan kaos berlogo palu arit.

Menurut warga Tebingtinggi Barat Taufik Hidayat, laki-laki yang diduga stres itu diamankan di depan warung salah seorang warga Desa Alai.

Dikatakan Taufik, laki-laki yang memakai palu arit itu diduga stres. Tidak jelas apa yang disampaikan, sebab saat berkomunikasi pesan yang keluar dari mulut laki-laki itu sulit dicerna.

"Entah apa saja yang dikatakannya. Tak jelas ngomongnya. Dia diamankan hari Selasa kalau tak salah," kata Taufik yang mengatakan memperoleh informasi dan video pengamanan dari salah seorang temannya.

Kata Taufik lagi, laki-laki berkaos palu arit itu kemudian diamankan Babinsa Junaidi. Babinsa Junaidi sempat berkomunikasi dengan Babinsa Terus (Ketapang, red).

Komandan Rayon Militer 02 Tebingtinggi Mayor Bismi Tambunan SE membenarkan peristiwa pengamanan laki-laki berkaos palu arit. Menurut Bismi, setelah diselidiki benar yang bersangkutan stres. "Katanya memang stres, sudah diselidiki di Terus," kata Bismi Tambunan.

Ke depan, Bismi juga mengimbau warga Kepulauan Meranti yang menemukan simbol-simbol PKI Palu Arit hendaklah segera melaporkan ke pihak TNI atau Polri. "Kalau menemukan simbol palu arit ini, segera melapor," pesan Bismi Tambunan.(goriau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan