Riau

Gajah Liar Ditemukan Mati di Bengkalis, Kondisinya Memprihatinkan

MONITORRIAU.COM - Seekor gajah ditemukan tewas di dalam kawasan konsesi akasia PT Arara Abadi, Bengkalis, Riau. Gajah mati dengan kondisi memprihatinkan, di mana mulutnya mengeluarkan darah.

Kapolsek Pinggir Bengkalis, Kompol Maitertika mengatakan gajah pertama kali ditemukan seorang pekerja. Di mana ada informasi dari seorang pekerja melihat gajah tertidur pada Selasa (24/5).

"Ada pekerja yang tidak ketahui namanya di KM 9 Koto Pait mengatakan ada gajah yang posisinya tertidur dari Selasa pagi. Di mana saat itu saksi akan pulang," terang Maitertika, Kamis (26/5/2022).

Selanjutnya informasi itu disampaikan ke Pamusuk Siregar petugas BKSDA yang saat itu tengah melaksanakan patroli rutin. Kemudian tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi guna mengetahui penyebab gajah mati.

"Setiba di lokasi kami menginformasikan kepada BKSDA Riau. Dalam hal ini tim BKSDA menurunkan team paramedis hewan untuk dilakukannya nekropsi dan identifikasi penyebab kematian," katanya.

Hasil pemeriksaan awal, terlihat gajah mati dengan posisi mulut mengeluarkan darah. Bahkan dari tubuh gajah sudah mengeluarkan bau busuk.

"Penyebab kematian belum tahu karena itu harus dinekropsi atau beda bangkai. Untuk lokasi ditemukan dalam areal lahan PT Arara Abadi berbatasan yang kebun sawit masyarakat," ujar dia."*** (detikcom) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan