Riau

Bersama Warga dan Perangkat Kelurahan, Serda Cercakatno Bersihkan Aliran Sungai

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 04/PWK Serda Cercakatno Babinsa Kelurahan Mundam bersama Warga dan perangkat Kelurahan serta komponen masyarakat setempat (27/5), melaksanakan gotong-royong pembersihan aliran sungai yang menghubungkan Kelurahan Mundam dan Pelintung di Jalan Parit Cik Mamat.
 
Serda Cercakatno Babinsa Mundam mengatakan bahwa, kegiatan ini selain untuk memperlancar aliran arus sungai, Kegiatan ini juga sebagai upaya memupuk kekompakan di tengah masyarakat.
 
"Tujuan dari gotong-royong pembersihan sampah-sampah dan rumput yang menghalangi aliran sungai tersebut supaya lancar dan tidak menyebabkan banjir karena di Jalan Parit Cik Mamat kalau sudah ada curah hujan yang tinggi air bisa meluap ke jalan raya," ujar Babinsa.
 
Serda Cercakatno juga menambahkan, Hal ini juga guna meningkatkan sikap gotong-royong di masyarakat sehingga masyarakat semakin kompak untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.
 
"Kami bersama masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya membersihkan sampah agar arus air sungai kembali normal," Ucapnya.
 
Tak lupa Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan buang sampah sembarangan apalagi disungai.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan