Sport

Fantastis! Spiderman Indonesia Kiromal Katibin Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

MONITORRIAU.COM - Spiderman Indonesia Kiromal Katibin jadi sorotan pecinta olahraga. Atlet panjat tebing kebanggaan Tanah Air itu baru saja memecahkan rekor dunia.

Dia berhasil memecahkan rekor dunia pada nomor Men’s Speed pada ajang kualifikasi Men’s Speed World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Sabtu (28/5/2022). Kiromal menjadi yang tercepat dengan waktu 5,1 detik.

Hal tersebut diumumkan oleh Twitter Federasi Internasional Panjat Tebing @ifsclimbing. Dia disebut sebagai orang gila karena berhasil mengukir waktu yang super cepat.

"Kiromal Katibin memecahkan rekor dunia lagi di nomor Men's Speed dab mencatatka waktu 5,10 detik! Pria ini gila," tulis akun twitter @ifsclimbing, Sabtu (28/5/2022).

Pria berusia 21 tahun itu pun memegang rekor tercepat di dunia saat ini. Kiromal memecahkan rekornya sendiri yang dicatat pada 6 Mei lalu dengan waktu 5,17 detik saat tampil di World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 yang digelar di Seoul, Korea Selatan.

Sementara rekan setimnya, yakni Veddriq Leonardo juga berhasil menjadi tercepat kedua di belakang Kiromal. Veddriq berhasil mencatatkan waktu 5,28 detik. Kedua atlet Indonesia pun menjadi yang tercepat diantara 45 kontestan yang turut serta."*** (iNews.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan