Sport

Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Juara, Quartararo Posisi Dua

MONITORRIAU.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Italia 2022. Dia merebut kemenangan keduanya pada musim ini di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022).

Begitu balapan dimulai, Fabio di Giannantonio yang start dari pole position sebenarnya sudah tampil bagus. Namun, duo Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini mampu melesat ke depan.

Pembalap jebolan Akademi VR46 tersebut kemudian dibuntuti oleh rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Pada putaran kelima, dia bahkan mampu menyalip Bezzecchi dan merebut posisi kedua.

Walau demikian, ancaman dari pasukan Ducati belum berhenti. Pasalnya, Francesco Bagnaia mampu memaksimalkan kekuatan motornya, untuk menggeser posisi Quartararo pada putaran selanjutnya."

Memasuki putaran kesembilan, Bagnaia sukses memimpin. Dia menyalip Luca Marini dan terus menambah keunggulan. Sementara Quartararo ikut menyalip Marini pada putaran ke-11.

Ketika Bagnaia unggul, bencana mendatangi rider Gresini Racing, Enea Bastianini. Dia kehilangan kendali saat melaju kencang dan akhirnya terjatuh, hingga motornya terbang.

Kembali ke balapan, posisi podium masih menjadi perebutan. Kali ini, rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang sukses merangsek ke posisi ketiga, usai menyalip Bezzecchi dan Marini.

Sementara Bagnaia tetap berada di depan. Quartararo sempat berusaha mengejar dan memperkecil jarak. Namun, pada akhirnya Bagnaia sanggup menjaga keunggulan dan merebut kemenangan.*** (iNews.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan