Riau

Rumah Warga Duri Ambruk Akibat Dilanda Bencana Tanah Longsor

Dapur rumah warga Duri yang ambruk akibat bencana tanah longsor

BENGKALIS (MR) - Cuaca yang tidak menentu serta intensitas curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini membuat bencana tanah longsor kembali terjadi di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Kali ini musibah tanah longsor ini menimpa warga Jendral Sudirman Gang Mushola RW 3 RW 5, Kelurahan Gajah Sakti, Jumat (27/1/2017) pagi kemarin. Zul Arcis pemilik rumah tersebut kaget ketika rumahnya bergoyang. Selanjutnya dalam hitungan detik, rumah bagian dapurnya longsor.

"Begitu dapur itu runtuh terbawa longsor, keluarga langsung saya evakuasi semua dari rumah. Dan melihat kondisi rumah begitu, kami memilih untuk mengontrak rumah lain. Karena takut membahayakan anak-anak juga nantinya," ujar Zul, Sabtu (28/1/2017).

Kepala Unit Pelaksan Teknis (UPT) Dinas Sosial Kecamatan Mandau, Hj Tengku Farida mengatakan, musibah yang menimpa warga Gajah Sakti ini sudah dilaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, kemarin.

"Hari ini bantuannya sudah diturunkan. Mulai dari sembako hingga sejumlah pakaian diberikan untuk keluarga tersebut. Ada beras 40 kg, gula 9 kg, kopi, teh, sarden, telor, minyak goreng, mis instan dan susu," kata Tengku Farida.

Dikatakan Tengku Farida, musibah longsor itu memang tidak dapat dihindari karena geografis tanah disana seperti tebing-tebing sangat mudah terkikis air jika curah hujan tinggi.

"Dinding rumahnya bagian belakang itu patah, makanya ambruk dapurnya. Tidak ada korban jiwa, ada 2 KK yang tinggal di rumah itu. Sekarang terpaksa mengungsi di kontrakan baru," terangnya.

Hadir juga Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Drs Sufandi dalam penyerahan bantuan tersebut. "Semoga bantuan dari Dinas Sosial dan Kementrian Sosial ini bisa di manfaatkan korban musibah rumah longsor," ujar Sufandi sebelum bergerak lagi menuju lokasi banjir di Desa Boncah Mahang.(goriau) 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan