Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong Sambangi Warganya Yang Tengah Mengalami Musibah Kebakaran

Para korban menerima bantuan sembako dari Bupati Rohil Afrizal Sintong.
ROHIL (MR) - Haru menyelimuti para korban kebakaran terjadi di Jalan Pulau Baru, Gang Alwaris Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi Kecamatan Bangko. Peduli kepada warganya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban, Rabu (1/6/2022).
 
Kebakaran tersebut diketahui mengahanguskan dua unit rumah milik warga, sehingga rata dengan tanah, diantaranya milik R Panjaitan (70) dan Adun Sihombing (55). Para korban sementara tinggal di rumah keluarga dan kerabat terdekat. 
 
Bupati Afrizal Sintong dalam kesempatan itu turut didampingi Camat Bangko Aspri Mulya melihat langsung warganya yang menjadi korban dan kondisi rumah yang hangus terbakar itu.
 
"Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako dari Camat Bangko, secara suwadaya," kata Bupati Afrizal. 
 
"Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini," sambungnya.
 
Sebelumnya, lanjut bupati, Pemkab Rohil melalui Dinas Sosial (Dinsos) kemarin telah menyerahkan bantuan kepada seluruh korban. 
 
Pemkab Rohil kedepan, urai bupati juga akan berupaya membantu dua unit rumah warga tersebut agar dapat dibangun kembali.
 
Dianggap kerap terjadi kebakaran, bupati kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik di rumahnya masing-masing.
 
Salah satu korban tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Bupati dan Camat Bangko. Ia pun berharap agar Pemkab Rohil dapat membantu perbaikan rumah mereka segera dibangun kembali.
 
Diwartakan, dua unit rumah warga di Jalan Pulau Baru, Gang Alwaris Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, hangus dilalap si jago merah, Jumat (27/5/2022) kemarin. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan