Riau

Kodim 0320/Dumai Melalui Danramil 04/PWK Hadiri Penanaman Pohon Mangrove

DUMAI (MR) - Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendrik menghadiri Kegiatan penanaman 3.000 pohon Mangrove di Kel.Pelintung Kec.Medang Kampai (2/6).

Kegiatan Penanaman pohon tersebut diselenggarakan Oleh PT.United Tractors Group dihadiri oleh Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendri beserta Babinsa Jajaran Koramil 04/PWK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dameria, SKM, M. Si.

 

KPH Bengkalis Pulau Sariyono,Branch Operation Head ( BOH ) PT United Tractors Antonius Candra Kusuma, Human Initiative Riau Nofri Satriawati, S.Si, Camat Medang Kampai  Indra Gunawan, Lurah Guntung  Oki Nofiar, S.SOS, Mewakili Kapolsek Joko Subagio,Tokoh Masyarakat H. Yoso Ketua Kelompok Persatuan Perempuan Penyelamat Pesisir (P4) Nurlela Sari.

Dalam Sambutannya Pihak PT.United Tranctors Group Antonius Candra Kusuma mengucapkan terima kasih Kepada Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendri beserta Babinsa Jajaran Koramil.04/PWK beserta intansi yang terkait yang mengikuti acara ini dan ikut berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan ini sehingga kedepannya Program penanaman pohon ini akan terus menerus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Hidup.

Pada kesempatan yang sama Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendrik mengatakan bahwa melalui acara momentum penanaman 3.000  pohon Mangrouve yang diselenggarakan ini, diharapkan dapat menyadarkan Masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon yaitu untuk mencegah abrasi, sebagai penyerap Co2, mengeluarkam O2, pencegah longsor, peredam kebisingan, penyerap karbon dan masih banyak manfaat lainnya untuk mahluk hidup,lingkungan maupun ekosistem.

Kapten Inf Syuar Hendrik Danramil 04/PWK juga menambahkan bahwa aksi tanam pohon ini cukup baik, selain untuk Penghijauan dan mencegah abrasi dan kegiatan juga aksi penanaman pohon ini juga menjadikan tempat yang hijau, asri dan enak dipandang.

 

"Selain itu bisa  mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pantai untuk ditanami pohom sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan, Selain itu juga saya mengajak masyarakat Kel.Pelintung untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dan Pantai dengan melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis dan Produktif," Ujarnya.

Ia juga mengajak agar semua pihak dapa menjaga lingkungan dengan baik dan jadikan Kegiatan ini sebagai Tonggak awal kepedulian terhadap Lingkungan.

“Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan di masa mendatang dan kami berharap setelah dilakukan penanaman pohon tersebut semoga dapat dirawat dengan baik," jelas Danramil 04/PWK.

 

 

 

 

 

 

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan