Riau

Terbang Aman, APDI Akan Gelar Sertifikasi Pilot Drone di Riau

Sertifikasi Pilot Drone Yang Diselenggarakan APDI Tahun 2022

PEKANBARU (MR) - Untuk mewujudkan dunia penerbangan drone yang aman, bertanggungjawab dan bermartabat, Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Pusat bekerjasama dengan APDI Regional Riau akan menggelar Sertifikasi Pilot Drone di Pekanbaru.

“Jika tidak ada kendala, Sertifikasi akan kita selenggarakan pada Sabtu dan Minggu (4-5 Juni 2022). Total peserta yang sudah fix mengikuti sertifikasi sekitar 17 orang. Rata-rata peserta berasal dari Kota Pekanbaru, namun ada juga dari Kota Dumai dan Kota Jambi,” ungkap Ketua APDI Regional Riau Harri Wibowo kepada monitorriau.com, Kamis (2/6/2022).

Penguji / Instruktur berasal dari APDI Pusat yakni Herry Tjiang dan Hafiz M. Sementara, Asisten Instruktur dan Person In Charge (PIC) yakni Samuel Edyson dari APDI Regional Kepulauan Riau (Kepri).

Dilanjutkan Arpes panggilan akrab Ketua APDI Regional Riau tersebut, Kegiatan sertifikasi yang dilakukan oleh APDI merupakan salah satu tujuan APDI agar para pilot drone memahami bahwa kebebasan yang mereka miliki untuk menerbangkan drone sangat berkaitan dengan kepentingan publik secara umum.

“APDI mengembangkan berbagai prinsip dan kode etik penerbangan drone sehingga dapat terwujud visi APDI untuk mewujudkan dunia penerbangan drone yang aman, bertanggungjawab dan bermartabat,” terangnya.

Dengan diselenggarakannya sertifikasi ini, Arpes berharap APDI dapat merangkul teman-teman penghoby maupun praktisi drone dapat mengetahui segala hal tentang cara menggunakan drone.

“Dan segala batas-batasan peraturan dari pemerintah yang mengatur tentang regulasi drone agar tidak terjadi penyalahgunaan drone oleh pengguna drone,” harapnya seraya bersyukur, karena APDI Regional Riau yang baru terbentuk pada bulan Oktober 2021 sudah bisa menyelenggarakan Remote Pilot Certification (RPC).

Sebagai tambahan, hingga saat ini sudah puluhan anggota APDI Regional Riau. Sementara yang bersertifikat sekitar 15 anggota.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan