Nasional

216 Calhaj Labuhanbatu Siap Berangkat ke Tanah Suci

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - Sebanyak 216 jemaah calon haji asal Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) siap berangkat ke Arab Saudi pada tahun ini. Mereka akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci setelah dua tahun tertunda karena pandemi COVID-19.

"Ada 216 orang yang akan berangkat pada tahun ini. Mereka seluruhnya merupakan jemaah calon haji yang seharusnya berangkat pada tahun 2020 lalu," kata Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Labuhanbatu, Mahdan Munthe, Sabtu (4/6/2022).

Mahdan mengatakan seluruh jemaah haji telah menyelesaikan bimbingan manasik haji. Bimbingan itu sendiri berlangsung selama dua hari yakni 1 Juni dan 2 Juni 2022 lalu.

"Persiapannya hampir tuntas. Manasik sudah selesai dilakukan," imbuhnya.

Salah seorang calon jemaah haji, Bangun Hasibuan mengatakanjumlah jemaah yang awalnya dijadwalkan berangkat pada tahun 2020 silam adalah 450 orang. Namun setelah mengalami penundaan, tersisa 216 orang yang dianggap memenuhi syarat.

"Awalnya 450 orang yang akan berangkat. Sekarang tinggal 216. Yang gagal berangkat ada karena umurnya sudah melewati 65 tahun, ada yang mengundurkan diri dan lain sebagainya," kata Bangun.

Menurut Bangun, keseluruhan jemaah itu akan dibagi dalam lima rombongan. Empat rombongan diantaranya berjumlah 43 orang dan satu rombongan lainnya berjumlah 44 orang.

Sementara untuk keberangkatannya, jemaah asal Labuhan Batu dimasukkan ke dalam kloter 5 Embarkasi Medan, bersama jemaah dari Dairi dan sebagian jemaah Medan. Kloter ini akan terbang pada Rabu, 15 Juni yang akan datang. Mereka akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan sehari sebelum terbang ke Tanah Suci."*** (detikSumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan