Riau

Babinsa Kelurahan Bagan Besar Bantu Pengecoran Musholla

DUMAI (MR) - Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat Teritorial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung membantu.
 
Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Jajaran Koramil 02/Bukit Kapur Kodim 0320/Dumai Pelda Sembiring Babinsa Kelurahan Bagan Besar, melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat pengecoran Musholla Al-Amin di RT 008 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.
 
Pelda Sembiring Babinsa mengatakan bahwa, Kegiatan gotong-royong yang dilakukan di Musholla ini adalah bagian dari tugas Babinsa untuk membantu masyarakat dan meningkatkan keakraban antara TNI dengan masyarakat, selain itu kegiatan ini meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.
 
“Sebagai mahluk sosial dalan hidup bermasyarakat, sangatlah penting untuk saling bergotong-royong membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama-sama," Ujarnya.
 
Pelda Sembiring juga menambahkan, gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat saling berintegrasi dan bersilatuhrahmi antara sesama warga masyarakat.
 
”Menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakat yang kokoh dalam kebersamaan dan semoga semangat kebersamaan dan kegotong-royongan dalam kehidupan di tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan," Jelasnya.

 

 

 

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan