Riau

Pelda Tovani Rutin Laksanakan Komsos

DUMAI (MR) - Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil PWK 03 /Sungai Sembilan Kodim 0320/Dumai, Pelda Tovani rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Senin (06/06/2022).
 
Babinsa Pelda Tovani yang kesehariannya bertugas sebagai di Kelurahan Lubuk Gaung mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas ke depan.  
 
Pelda Tovani menyampaikan, Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, mereka harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.
 
"Kami harus berada di segala sektor kemasyarakatan dan juga harus menjalin hubungan yang baik dengan seluruh elemen," Terangnya.
 
Tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah.
 
"Banyak manfaat jika kita turun langsung ke masyarakat, salah satunya menciptakan hubungan emosional yang baik antara TNI dan Masyarakat," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan