Riau

Wagubri Serahkan Bantuan CSR BRK untuk Masjid di Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyerah bantuan CSR Bank Riau Kepri (BRK) dalam program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk masjid atau musala sebesar Rp50.000.000 kepada pengurus Masjid Ta'Limul Huda Jalan Sapta Marga Kelurahan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan saat melakukan kunjungan safari Ramadan Pemprov Riau dalam hal ini oleh Wakil Gubernur Riau ke Kabupaten Inhil, Jumat malam (8/4/2022).

Selain menyerah bantuan kepada masjid. Pada kesempatan tersebut, Wagubri juga menyerahkan bantuan dari Baznas Provinsi Riau berupa Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) dengan total 1.432 paket atau senilai Rp500.000.000 se Provinsi Riau.

Wagubri menerangkan, bahwa memang kunjungan safari Ramadan ini dalam rangka untuk membangun silahturahim, baik dengan masyarakat khususnya yang ada di Kota Tembilahan atau jemaah masjid maupun dengan pemerintah kabupaten.

"Malam ini kita ke tembilahan, Pak Gubernur ke tadi hari ini ke Bengkalis. Tentu tujuan kita (Safari Ramadan) untuk membangun silahturahim dengan baik masyarakat maupun pemerintah kabupaten atau kota se Provinsi Riau," katanya.

Melihat antusias jemaah hadir meramaikan masjid, Wagubri berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan ibadah bukan hanya disaat salat isya dan tarawih namun seperti salat wajib lainnya juga diramaikan.

"Malam hari ini kita lihat antusias jemaah cukup tinggi. Oleh karena itu pada kesempatan ini ingin berpesan, semangat beribadah ini harus kita tingkatkan terus bukan hanya sekedar salat tarawih tapi salat subuh juga harus kita ramaikan," tuturnya.

Wagubri berharap dengan antusias dalam menjaga ibadah dan meramaikan masjid. Masyarakat kedepannya juga dapat semakin mencintai masjid.

"Bagaimana kita bisa menggerakkan salat berjamaah ini, sehingga kedepannya masyarakat makin mencintai masjid," ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Ta'limu Huda Kecamatan Tembilahan Hulu, Syaiful Anwar menyampaikan bahwa pihaknya bangga kedatangan Wakil Gubernur Riau ke Masjid Ta'limu Huda tersebut dalam rangka safari Ramadan.

"Alhamdulillah kami dari pengurus masjid Ta'limu Huda Tembilahan hulu merasa bangga kehadiran Pak Wagub ke masjid kami, sesuatu yang tidak kami sangka waktu dapat berita dari pada kesra bahwa bapak dan rombongan akan hadiri safari Ramadan," sebut Syaiful.

"Jemaah antusias ingin melihat wajah Pak Wakil gubernur dan kesampaian hari ini. Semoga bapak sehat selalu dan para jemaah juga sehat selalu," tutupnya. (adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan