Riau

Hari Lingkungan Hidup se- Dunia, DLH Rohil Tabur Sepuluh Ribu Benih Ikan, Tanam Lima Ratus Pohon

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Kadis DLH Suwandi S.Sos, Ketua DPRD Rohil Maston ikut menanam pohon.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong membuka secara resmi peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se- dunia yang dilangsungkan di Taman Wisata Jembatan Padamaran I, Kecamatan Bangko, Kamis (9/6/2022).

Peringatan hari lingkunga hidup se dunia tingkat Kabupaten Rokan Hilir 2022 tersebut ditandai dengan penaburan benih ikan patin, nila dan ikan lele sebanyak sepuluh ribu ekor dan penanaman pohon ketapang dan pohon lainnya sebanyak lima ratus batang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi S.Sos mengatakan peringatan hari lingkungan hidup se dunia dilaksanakan setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

"Berhubung dengan tanggal itu Bapak Bupati ada agenda lain maka di undur menjadi tanggal 9 Juni 2022," ujarnya.

Kadis Suwandi menerangkan, serangkaian kegiatan yang ditaja oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir hari ini diantaranya adalah penaburan benih ikan dan pohon.

"Seperti ikan patin, ikan nila, dan ikan lele. Sebagian bantuan dari Dinas Perikanan," terangnya.

Selain melakukan penaburan benih ikan dan menanam pohon, pada hari Minggu berikutnya, Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir melanjutkan kegiatan lomba melukis tingkat umum dilaksanakan di hutan kota.

"Inilah rangkain acara yang kami lakukan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup  se- dunia Tahun 2022 tingkat Kabupaten Rokan Hilir," katanya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi S.Sos mengajak seluruh masyarakat agar secara bersama-sama menjaga lingkungan disekitar kita agar tidak merusak ekosistem yang ada. 

"Sesuai dengan tema kita pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se- dunia hari ini adalah "Bumi Satu Untuk Kita Semua". Yang artinya, bumi yang kita pijak sekarang ini mari kita jaga kelestariannya untuk masa depan anak dan cucu-cucu kita yang akan datang," katanya seraya mengajak.

Turut hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, SS.MH, Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil H Fery Farya, para Kepala OPD dan Forkopimda Rohil lainnya tampak hadir. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan