Riau

Pelda Sembiring Sosialisasi Pencegahan Demam Berdarah

DUMAI (MR) - Babinsa jajaran Koramil.02/Bukit Kapur Pelda Sembiring Babinsa Kel.Bagan Besar melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos) dengan Warga binaanya di Jalan Teratai RT 09 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, (10/6).

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Pelda Sembiring dengan Masyarakat binaanya rutin dan berkesinambungan dilakukan guna untuk mempererat Tali Silaturahmi dan Kerjasama yang baik dalam Rangka mendukung Tugas pokok Babinsa (TNI), Serta guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kali ini Pelda Sembiring Babinsa melaksanakan Komsos mengingatkan kepada Masyarakat agar membersihkan lingkungan rumahnya untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit DBD dengan menyambangi tokoh dan berkumpul dengan Warga.

Dalam Komsos ini Pelda Sembiring mengajak warga binaanya dalam Cuaca yang tidak menentu ini agar waspada Demam berdarah dengan menjaga Kebersihan dan menghilangkan adanya genangan air yang menjadi sarang nyamuk, selain itu juga ia mengajak Warga menjaga kebersihan dengan bersama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungan kita Masing-masing Serta menghimbau agar Warganya untuk memperbaiki pola Kebersihan lingkungan dengan 3 M Plus (Menutup,menguras dan mengubur).

Pada kesempatan ini juga Pelda Sembiring juga menyampaikan kewarganya untuk tidak membuang sampah sembarangan,apabila membuang di parit, kalau ada sampah harus dibersihkan terutama tempat-tempat yang tergenang air.

”Saya Memotivasi Masyarakat untuk menjaga kebersihan agar terbebas dari penyakit,terlebih Demam berdarah," Ujarnya.

Pelda Sembiring mengatakan kegiatan Komsos dengan Warga binaan disamping untuk menjaga Silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis antara babinsa denga Warganya juga untuk menyampaikan pesan-pesan positif, Salah satunya mencegah penyakit Demam berdarah selain itu juga kegiatan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan Situasi diWilayah binaan,dengan adanya Interaksi Komunikasi Babinsa dengan Warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.

“Kami selalu memberikan pesan kepada warga binaan agar masyarakat Kel.Bagan Besar selalu dalam keadaan Sehat,aman dan sejahtra," Ujarnya.

Harapanya dengan adanya kegiatan Komsos ini kami Selaku Babinsa dapat mengetahui perkembangan Situasi di Wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan Upaya deteksi dini dan cegah dini, Sehingga apabila ada hal-hal Negatif yang berkembang bisa Cepat diselesaikan, Serta dapat memberikan kesadaran untuk menjaga kebersihan dan memotivasi warga untuk bergotong-royong.

 

 

 

 

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan