Riau

Makam Bayi Dicuri Tali Pocong di Rokan Hulu Sudah Wafat Setahun

MONITORRIAU.COM - Makam bayi di TPU Tandun, Rokan Hulu, Riau dibongkar orang tidak dikenal dan diambil tali pocongnya. Polisi menyebut bayi sudah meninggal setahun lalu.

"Makam diketahui telah dibongkar kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Didapat informasi dari masyarakat bahwa ditemukan sebuah makam yang dibongkar," terang Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto kepada detikSumut, Sabtu (11/6/2022).

Setelah dicek ke lokasi, warga dan polisi menemukan kain kafan di semak belukar. Ada juga tali pengikat kain kafan di atas makam, sedangkan tali pengikat kepala hilang.

Selain itu, tulang belulang juga ditemukan di lokasi. Selanjutnya tulang belulang bayi tersebut kembali dimakamkan disaksikan pihak keluarga dan tokoh masyarakat.

"Makam atau kuburan tersebut merupakan makam bayi anak dari seorang warga yang terlahir secara prematur atau lahir enam bulan. Bayi meninggal lebih kurang setahun yang lalu," kata Wimpi.

Terkait insiden tersebut, Wimpi mengaku telah memeriksa sejumlah saksi. Bahkan pihaknya telah koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

"Saksi-saksi sudah diperiksa. Masih kami dalami terkait insiden ini," kata Wimpi."*** (detikSumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan