Riau

Babinsa Kelurahan Batu Teritip Pasang Spanduk Stop Karhutla

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Jajarannya Koramil 03/PWK Serda Miftah Babinsa Kelurahan Batu Teritip Semakin gencar berpatroli serta mensosialisasikan Pencegahan membakar Hutan dan lahan serta memasang sepanduk yang bertuliskan ”STOP KARHUTLA” (11/6), di Jalan Parit Sadak RT 06 Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.    
 
Serda Miftah Babinsa Mengatakan bahwa tujuan pemasangan spanduk himbauan ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan di Wilayah Kodim 0320/Dumai terutama di wilayah binaannya.   
 
“Pemasangan himbauan STOP KARHUTLA ini adalah upaya pencegahan dini terhadap kebakaran Hutan dan Lahan dengan memberi peringatan kepada Masyarakat mengenai daerah yang rawan terjadi kebakaran," Jelasnya.
 
 Ia pun menambahkan, dalam pencegahan kebakaran Hutan dan lahan Serda Miftah ini tidak hanya memasang sepanduk Himbauan, Tetapi juga melaksanakan Sosialisasi kepada Masyarkat mulai dari tingkat desa sampai ditingkat kecamatan Serta melaksanakan Patroli di daerah rawan Karhutla.
 
”Kitapun berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan Lahan," Ujarnya.
 
Danramil 03/PWK Kapten Arh Sitorus mengatakan bahwa, saat ini personil Babinsanya melakukan Patroli, sosialisasi dan memasang spanduk Himbauan Karhutla bahkan memberikan pendampingan kepada masyarakat tentang bagaimana mengelola Hutan dan Lahan pada saat musim kemarau, Serta memberikan pemahaman kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran Hutan dan lahan dan memasang sepanduk diseluruh wilayah jajaran Koramilnya.
 
“Harapanya dengan berjalannya pendampingan Anggotanya Babinsa kepada Masyarkat diwilayah rawan kebakaran dan serta banyaknya pemasangan Spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikam terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi diWilayah Kodim 0320/Dumai terutama diWilayah jajarannya Koramil 03/PWK," Ujar Danramil.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan