Riau

Perkumpulan Mitra Usaha Dumai Gelar Pelatihan Garnish bagi Pelaku UMKM

DUMAI (MR) - Perkumpulan Mitra Usaha Dumai (PMUD) merupakan organisasi bagi pelaku UMKM Kota Dumai yang terus memberikan pelatihan dan kegiatan-kegiatan pengembangan bagi pelaku UMKM Dumai.

PMUD juga terus bersinergi dengan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Dumai dalam berbagai kegiatannya. Dumai, 11 Juni 2022 Di kantor Aula Dinas Perindustrian, koperasi dan UKM, PMUD bersama pelaku UMKM Dumai mengadakan pelatihan cara pembuatan Garnis diikuti 36 pelaku UMKM. 

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu dan menambah kemampuan ibu-ibu dalam menghias makanan atau produk makanan nya menjadi lebih menarik dengan bahan-bahan dari sayuran maupun buah-buahan.

Garnis adalah penghias hidangan, potongan kecil makanan yang digunakan sebagai hiasan atau dapat didefinisikan sebagai makanan atau bagian dari makanan yang ditampilkan sedemikian rupa untuk meningkatkan penampilan makanan yang disajikan.

"Kegiatan ini terlaksana wujud apresiasi dan kebutuhan dari pelaku UMKM Dumai untuk tampil kreasi dan bisa bermanfaat untuk di terapkan untuk penjualan sehari-hari di dunia usaha makanan, kegiatan pelatihan Garnish ini juga bisa menambahkan nilai jual produk dari penampilan," imbuh Dede Edolin Bendahara PMUD sekaligus owner Pondok Pelangi khas Kopi Bakar.

"Sangat bangga dan terkesan dengan gerakan PMUD untuk meningkatkan skill dan inovasi bagi pelaku UMKM dan diharapkan pelatihan ini berkesinambungan untuk UMKM Dumai semakin maju," terang Ibu Energik, Winda Yanti, S.Sos, M.SI Kepala bidang UKM. 

Henny Trisna Yuni Hartati sebagai Trainer pelatihan Garnish yang sukses mengajar kan pelatihan ini, mengatakan antusias dan semangat ibu-ibu UMKM Dumai luar biasa nampak jelas hasil karya dari pelatihan ini cukup memuaskan terus belajar dan berkreasi hasilnya jauh lebih baik.

Dengan semakin banyaknya pelatihan-pelatihan edukasi tentu menambah kemampuan dan keterampilan bagi pelaku usaha UMKM Dumai dan terus berupaya mempromosikan produk-produk UMKM semakin dikenal untuk khalayak banyak. (AL) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan