Riau

Pusat Segera Gelontorkan DAU Bengkalis Rp23 Miliar

Kepala BKAD Kabupaten Bengkalis, Bustami HY

BENGKALIS (MR) -  Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkalis Bustami HY, mengatakan keadaan kas daerah (Kasda) saat ini dalam keadaan tidak kosong lagi karena sudah ditrasnfernya dana alokasi umum (DAU) pada bulan Januari ini sebesar Rp23 milliar. 

"Kondisi Kas saat ini sebetulnya sudah dalam keadaan terisi kembali, karena tahun 2017 ini kan kita dapat DAU dan bulan Januari sudah kita terima. Bulan pertama ini kita terima sebesar Rp23 milliar, "jelas Bustami baru - baru ini.

Disampaikan Kepala BKAD, khusus dana bagi hasil (DBH) 2016 yang belum dibayar hingga kini belum ditranfer oleh pemerintah pusat. 

"Untuk DBH yang regular tentu belum, untuk kekurangan bayar berdasarkan hasil konsultasi kita bersama banggar di Kementerian Keuangan, janji Dirjen Perimbangan Keuangan akan dibayar akhir Februari mendatang,"ucapnya. 

Disinggung terkait pembayaran kegiatan fisik yang mengalami tunda bayar, Bustami menuturkan pemerintah tetap membayar jika kekurangan bayar (DBH) sudah ditranfer. 

"Kalau sekiranya uang belum kita terima mau bayar pakai apa. Namun kita tetap melakukan usaha-usaha,"pungkasnya sembari menyebut kegiatan 2016 yang belum dibayar sebesar Rp 400 milliar lebih.(halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan