Riau

Sinergitas Bersama Masyarakat Bagan Besar, Goro di Posyandu Cempaka

DUMAI (MR) - Disela-sela kesibukan yang padat silahturahmi dan sinergitas harus terus dipupuk. Seperti yang dilakukan oleh para aparatur di Kelurahan Bagan Besar termasuk didalamnya Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah, LPMK, RT, PKK, Kader Posyandu. 
 
Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk memupuk sinergitas yaitu gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap minggunya. Kali ini sasaran kegiatan adalah Posyandu Cempaka yang berlokasi di Jl. Sidodadi RT. 07 Kelurahan Bagan Besar. Posyandu ini berdiri sekitar tiga dekade silam. Ratusan bahkan mungkin ribuan anak sudah dilayani di posyandu ini.
 
Dalam kesempatan gotong royong kali ini, Minggu (12/6), Babinsa Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Sertu Sareh mendapat giliran sebagai pimpinan gotong royong. 
 
"Semangat gotong royong ini harus ditularkan kepada seluruh masyarakat untuk memupuk rasa kebersamaan yang sudah mulai luntur," ungkapnya kepada seluruh peserta gotong royong.
 
Sementara Lurah Bagan Besar, Teguh Widodo menambahkan "kami akan akomodir apabila ada Ketua RT yang ingin mengadakan kegiatan gotong royong". 
 
Kegiatan biasa dimulai pukul 07.30 WIB atau setelah jumlah peserta gotong royong dianggap cukup sambil menunggu yang terlambat hadir. Akhirnya Posyandu Cempaka terlihat bersih dan rapi lagi pada pukul 10.30 WIB. Sebelum dibubarkan, peserta gotong royong minum dan makan aneka kue yang tersedia ditempat tersebut dalam suasana akrab.
 
Semoga kegiatan ini bisa menjadi tauladan bagi masyarakat Indonesia umumnya dan Kota Dumai khususnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan