Riau

Kodim 0320/Dumai Laksanakan Pelatihan Menembak

DUMAI (MR) - Guna menjaga Naluri bertempur prajurit Kodim 0320/Dumai menggelar latihan menembak senjata Ringan (Latbak Jatri),Triwulan II TA.2022 bertempat dilapangan tembak Asmil Den Arh Rudal 004/Dumai Jln.Inpres Kel.Bagan Besar Kec.Bukit Kapur Kota Dumai pada Hari Selasa Tgl 14 Juni 2022.

Pjs.Pasiop Kodim 0320/Dumai Letda Arh Zulkipli selaku Koordinator Latihan mengatakan bahwa latihan menembak ini dilakukan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan keterampilan dan Profesionalisme yang dimiliki Prajurit Kodim 0320/Dumai dibidang menembak, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh Prajurit harus melakukan pembekalan latihan yang terarah sesuai dengan Renlat dan Renlap.

"Latihan yang dilaksanakan sesuai direktif dari pimpinan tertinggi ini merupakan latihan menembak pada Triwulan II Tahun 2022,"Ujarnya.

Dalam pelaksanaan menembak ini mengunakan senjata M.16 laras panjang dengan jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu: Sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Selanjutnya, para koordinator menembak senapan memberikan arahan kepada personil penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai dengan tugasnya.

"Agar para peserta dapat mengikuti latihan bisa berjalan dengan penuh semangat, serius dan penuh tanggung jaeab sesuai dengan Renlat dan Renlap Latihan serta mengutamakan Faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak," Ujar Pjs. Pasiop sebagai penutup.

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan