Timnas Indonesia Banjir Ucapan Selamat

Usai Lolos ke Piala Asia 2023, Klub Asnawi Mangkualam Ansan Greeners

MONITORRIAU.COM – Timnas Indonesia banjir ucapan selamat usai lolos ke Piala Asia 2023. Salah satunya datang dari klub asal Korea Selatan yang dinaungi penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yakni Ansan Greeners.

Berlaga di Jaber Al Ahmad Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022), skuad Garuda berhasil menang telak atas Nepal dengan skor 7-0. Adapun gol kemenangan tersebut disumbangkan oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Indonesia berhasil melangkahkan kaki ke Piala Asia 2023. Tim arahan Shin Tae-yong itu melaju ke ajang tersebut berstatus sebagai runner-up terbaik dengan mengemas enam angka di Grup A.

Pencapaian ini jelas saja sangat membuat masyarakat Tanah Air bahagia. Pasalnya, Indonesia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Asia setelah 16 tahun lamanya absen dari ajang tersebut."

Tak sedikit pula yang memberikan selamat atas lolosnya skuad Garuda ke Piala Asia 2023. Jika sebelumnya tim Elkan Baggott, Ipswich Town, memberikan selamat, kali ini giliran Ansan Greeners yang ikut senang atas pencapaian Indonesia.

“Timnas Indonesia mengalahkan Nepal 7-0 di matchday ke-3 fase Grup A. Mereka lolos ke Piala Asia 2023!” tulis akun instagram resmi Ansan Greeners, Rabu (15/6/2022).

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

“Selamat Timnas Indonesia yang melaju ke Piala Asia 2023!” sambungnya.

Pencapaian apik yang diraih Asnawi dkk ini sendiri tak luput dari tangan dingin Shin Tae-yong. Secara perlahan, pelatih asal Korea Selatan itu mampu membuat performa skuad Garuda semakin meningkat. Hebatnya lagi, dia juga berani mengandalkan pemain muda.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan