Terkait Kematian Balita 18 Bulan

Sempat Disembunyikan, Tersangka Akhirnya Serahkan 5 Anak Panti 'Maut'

Kanit PPA Polresta Pekanbaru, AKP Juniasti saat mengajak anak-anak asuh Panti Tunas Bangsa yang sempat disembunyikan tersangka Lili

PEKANBARU (MR) - Setelah menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka, LN alias Lili akhirnya menyerahkan lima anak asuh lainnya, Selasa (31/1/2017) malam, yang sebelumnya sempat disembunyikan tersangka.

Lima anak yang terdiri dari empat perempuan dan seorang laki-laki, diantar langsung ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pekanbaru, sekitar pukul 19.00 WIB oleh suaminya, GH alias Idang (51).

"Anak-anak dari rumah, dekat Pasar Bawah, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Di bawa pakai oplet (angkutan kota) ke sini (Polresta Pekanbaru)," ujar Idang kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Selasa malam.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, menuturkan, saat ini baru lima anak yang diserahkan Lili ke Polresta Pekanbaru dan nantinya anak-anak tersebut akan ditempatkan ke rumah aman Dinas Sosial (Dissos) Kota Pekanbaru.

"Anak-anak ini nanti kita mintai keterangannya dulu, setelah itu akan kita serahkan ke Dissos untuk mendapatkan perawatan dan tempat yang lebih layak," kata Kasat.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup), di Mapolresta Pekanbaru, tampak anak-anak yang berusia 1 hingga 7 tahun ceria saat diberi permainan dan mengajak anak-anak malang tersebut bermain oleh Kanit PPA Polresta Pekanbaru, AKP Juniasti.

Sebelumnya, Lili sempat bersikap tidak kooperatif dengan penyidik dan memberikan keterangan berbelit dengan kepolisian terkait keberadaan anak-anak tersebut dan mengatakan anak-anak tersebut ada di Bangkinang, Kampar.(goriau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan