Berantas Narkoba

Dishub Kota Dumai Kembali Lakukan Tes Urine Untuk Petugas UPT. Perparkiran

Plt. Ka. Dishub Kota Dumai Said Effendi saat memimoin rapat jelang tes urine, Senin (20/6/2022).

DUMAI (MR) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai kembali melakukan Tes Urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Perjanjian Kontrak (TKPK) dan Security yang bertugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran.

Ditahun 2022, Dishub Kota Dumai sudah dua kali melakukan Tes Urine terhadap para Pegawai maupun Pekerja yang bertugas di OPD ini. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan mewujudkan ASN, TKPK dan Security yang bertugas di UPT. Perparkiran Dishub Kota Dumai khususnya bebas dari Narkoba,

“Tes Urine kali ini kita lakukan secara dadakan. Puluhan ASN, TKPK dan Security langsung kita jemput dari tempatnya bertugas dan setelah selesai kita antarkan kembali. Total sekitar 66 petugas pada hari ini yang kita lakukan tes urine,” ujar Plt. Ka. Dishub Kota Dumai Said Effendi, Senin (20/6/2022).

Selain itu, kata Said, tujuan lain dari pelaksanaan tes urine ini adalah untuk melindungi pegawai dan mengetahui sejak dini jika ada pegawai yang terkontaminasi. Jika ada pegawai yang terkena dampak awal dari penyalahgunaan narkoba, maka dapat dengan segera direhabilitasi.

“Sedangkan bagi TKPK dan security yang tes urinenya positif akan kita berhentikan,” tegasnya.

Said menginginkan, ASN maupun TKPK yang bekerja di Dinas Perhubungan Kota Dumai sebagai figur yang memberi pelayanan kepada masyarakat harus bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Menurutnya, Jika terpapar penyalahgunaan narkoba, maka akan berdampak langsung dan mengganggu cara kerja ASN maupun TKPK  dalam memberikan pelayanan.

“Semoga dengan dilaksanakannya tes urine ini bisa mencegah penyalahgunaan Narkoba,” tukasnya.

Pantauan dilapangan, Tes Urine dilaksanakan di Kantor Dishub Kota Dumai, Jalan H.R Soebrantas dan dipantau langsung oleh Plt. Ka. Dishub, Ka. Bidang dan Ka. UPT. Perparkiran.

Tiga tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) RSUD Kota Dumai turut serta mensukseskan Tes Urine yang dilaksanakan Dishub Kota Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan