Riau

Husni Merza Ajak Masyarakat Suka Bersedekah

Wabup Husni Merza saat menyerahkan zakat kepada masyarakat beberapa waktu lalu

SIAK (MR) - Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan pemerintah daerah kabupaten Siak terus mendorong BAZNAS kabupaten Siak dalam upaya meningkatkan pengumpulan dan pendistribusian Zakat.

Husni menuturkan potensi Zakat di kabupaten Siak sangat besar, namun pengumpulannya belum maksimal. Dibutuhkan kesadaran umat muslim dan sosialisasi melalui da'i yang ada di daerah masing-masing. 

"Mencintai zakat merupakan hal yang sangat positif. Insya Allah dengan gemar berzakat, berinfak dan bersedekah akan mendapat berkah dari Allah," pesan Wakil Bupati Siak Husni Merza 

Orang nomor dua kabupaten Siak ini menjelaskan dana zakat merupakan instrumen dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di daerah, yang target penerimanya 8 golongan yang berhak menerima Zakat diantaranya Fakir, Miskin, Sabil, Mu'allaf, Riqab, Gharim.

"Jangan takut mengeluar zakat, jangan takut berinfak atau bersedekah. Dimana kita tinggal disitu kita berinfak, dan setelah setelah dikumpul di salurkan kembali kepada masyarakat setempat. Melalui Zakat pola komsumtif dan pola produktif, "katanya.

Untuk menyalurkannya zakat saat ini lebih mudah, karena di setiap kecamatan, Kelurahan sudah ada UPZ bahkan di setiap kampung, BAZNAS sudah membentuk UPZ kampung yang bertujuan memudahkan para muzaki dan umat membayar Zakat.

"Kami berharap dengan Zakat pola komsumtif dan pola produktif para Mustahik yang menerima zakat terbantu dan tahun depan tidak menjadi penerima zakat namun sudah menjadi Muzaki atau orang yang mengeluarkan Zakat. (Infotorial) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan