Riau

Serda Cerza Katno Minta Ibu-ibu Posyandu Ingatkan Bahaya Campak

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil PWK 04/MK Kodim 0320/Dumai, Kelurahan Mundam, Serda Cerza Katno Menghadiri Acara Musyawarah Masyarakat Kelurahan Mundam tentang Kesehatan di Jalan Parit ginen RT 03 kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai.
 
Pada kesempatan ini, Serda Cerzakatno menghimbau kepada ibu-ibu kader posyandu agar lebih giat lagi dalam mensosialisasikan tentang Pentingnya Imunisasi campak usia anak 9 bulan s/d 15 tahun dan Bahaya Gizi Buruk kepada ibu hamil dan ibu yang mempunyai anak Balita serta Warga yang baru menikah.
 
Tak lupa, ia juga turut memberikan penjelasan kepada ibu kader posyandu Dampak penyakit Campak bisa menyebabkan Meninggal dunia dan Lumpuh.
 
"Oleh karena itu kita bersama tim medis Medang Kampai dan Aparatur kelurahan menghimbau masyarakat untuk mengimunisasikan anak-anaknya yang belum pernah diimunisasi dan memeriksakan anaknya yang balita keposyandu yang ada agar terhindar dari Bahaya Gizi Buruk," Katanya.
 
Babinsa ini juga berharap kepada masyarakat yang mempunyai balita lebih Meningkatkan kesadarannya sesegera mungkin untuk imunisasi campak dan memeriksakan kesehatan Balita.
 
"Bahaya gizi buruk yang bisa mengakibatkan anak bisa lumpuh/pertumbuhan anak menjadi lambat Lebih baik mencegah dari pada mengobati," jelasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan