Riau

Jaga Fisik, Kodim 0320/Dumai Laksanakan Lari Aerobik

DUMAI (MR) - Untuk mengisi kegiatan rutin selasa dan kamis pagi yang sudah menjadi program dari Satuan Atas,Kodim 0320/Dumai melaksanakan olahraga lari aerobik yang dilaksanakan di Seputaran Makodim 0320/Dumai, (21/6).
 
Sebelum melaksanakan lari, kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan yang dipimpin Langsung Letda Arh Zulkifli Pjs Pasiop Kodim 0320/Dumai.
 
“Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya," Imbuhnya.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE melalui Perwiranya Pjs.Pasiop Letda Arh Zulkifli mengatakan, pada hakekatnya setiap prajurit harus memiliki kebugaran, ketangkasan dan kemampuan fisik yang prima.
 
“Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,”Ujarnya.
 
Letda Arh Zulkifli Pjs.Pasiop Kodim 0320/Dumai juga menambahkan, kegiatan lari aerobik ini wajib dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.
 
Dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas, baik di lapangan maupun administrasi.
 
"Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,”ujar Letda Arh Zulkifli.

 

 

 

 

 

 

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan