Riau

Babinsa dan PT RUJ Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Batu Teritip Koramil Koramil 03/PWK Sungai Sembilan bersama PT RUJ melakukan patroli di daerah rawan Karhutla, Sabtu (25/6).

Patroli yang dilakukan di Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan itu dilakukan dengan menggunakan sepeda motor.

Babinsa Batu Teritip, Serda Miftah mengatakan bahwa Patroli bertujuan untuk memantau dan mencegah terjadinya kembali kebakatan hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Dumai, khususnya di Kelurahan Batu Teritip.

“Kita memperketat pengawasan kepada Masyarakat khususnya petani yang terbiasa membersihkan atau membakar lahan dengan cara membakar,termasuk Masyarakat yang terbiasa mencari nafkah di hutan,mencari madu,mancing atau mencari damar agar tidak membakar dan membuang puntung rokok semabarangan”, ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya menjaga situasi di wilayah binaan agar tetap kondusif terutama dari bahaya ancaman Karhutla.

“Kita lebih memaksimalkan pengawasan dengan Patroli dan Sosialisasi kepada Masyarakat melalui Babinsa bersama aparat pemerintahan dan masyarakat untuk memantau Wilayah dan kegiatan Masyarakat yang beraktivitas di hutan dan perkebunan agar Karhutla di wilayah kita bisa diantisipasi,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya Patroli ini dapat mencegah Karhutla dan semoga masyarakat cepat tanggap dalam pencegahan kebakaran Hutan dan kebun ini,” pungkasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan