Ekonomi

Cara Cek Penjual Minyak Goreng Curah Rp14.000 per Liter secara Online

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - Masyarakat kini lebih mudah mengetahui penjual minyak goreng curah rakyat (MGCR) terdekat. Pasalnya, pemerintah menyediakan laman khusus bagi masyarakat yang ingin membelinya. 

Laman itu berisi informasi terkait toko mana saja yang menjual MGCR. Ini dilakukan karena MGCR nantinya hanya akan dijual di pengecer atau toko resmi yang telah terdaftar dalam program Simirah 2.0.

"Minyak goreng curah dengan harga tersebut bisa diperoleh di penjual atau pengecer yang terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 dan juga melalui Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE), yakni Warung Pangan dan Gurih," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Luhut menjelaskan, setelah masa sosialisasi penjualan MGCR, semua penjualan dan pembelian minyak goreng curah akan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. 

"Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi tidak perlu merasa khawatir karena masih bisa membeli dengan menunjukkan NIK untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET)," ujarnya.

Sementara itu, masyarakat bisa melihat toko mana saja yang menjual MGCR dengan mengakses laman minyak-goreng.id, berikut langkahnya:

Buka laman minyak-goreng.id

Pilih provinsi dan kabupaten atau kota

Klik "Cari Pasar"

Kemudian tunggu sampai menampilkan toko-toko yang menjual MGCR. Setelah itu akan terlihat nama toko lengkap dengan alamatnya.

Untuk melakukan pencarian yang lebih spesifik, ketik nama desa di kolom "Search" yang tersedia di atas daftar nama toko dan alamat penjual MGCR."*** (iNews.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan