Riau

Kedapatan Bawa Kabur Sepeda Motor, Pria di Inhil Langsung Digiring Polisi

Tersangka

TEMBILAHAN (MR) - Ison (20), warga Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing mengalami nasib apes. Bagaimana tidak, pria yang kesehariannya sebagai petani itu diamankan polisi karena tertangkap tangan mencuri 1 unit sepeda motor merek Yamaha Yupiter Z BM 5896 GM, Selasa (31/1/2017) malam.

Upaya pencurian itu berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB, tepat pada saat berlangsungnya festival dangdut di Balai Desa Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono HS mengatakan, pemilik motor adalah salah seorang warga, Sumiati. Kronologis, bermula saat korban berangkat dari rumah untuk menonton festival lagu dangdut di Balai Desa Kotabaru Siberida.

Ketika sampai di lokasi festival, korban lalu memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan dan kemudian duduk di warung samping Balai Desa, tidak jauh dari tempat korban memarkirkan kendaraannya.

"Tiba-tiba, korban sangat terkejut melihat sepeda motor miliknya dilarikan orang. Reflek, korban mengejar sambil berteriak minta tolong kepada orang ramai yang ada di sekitar," kata Kapolsek.

Mendengar teriakan korban, sontak perhatian penonton beralih dan kemudian mereka bersama-sama mengejar pelaku Curanmor. Karena terdesak, pelaku meninggalkan sepeda motor yang dicurinya di pinggir jalan dekat Parit Landang Kotabaru Siberida, lalu melarikan diri.

Dan secara kebetulan, Personel Polsek Keritang saat itu ada di lokasi untuk mengamankan jalannya festival dangdut, bersama-sama dengan masyarakat mencari pelaku dan akhirnya pelaku ditemukan di Parit Kelapa Gading dan langsung diamankan Personel Polsek Keritang.

"Saat ini tersangka pelaku bersama barang bukti, sudah diamankan di Polsek Keritang, untuk proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan